Belajar BikinBeken I: Mindset Awal Kesuksesan

Postingan ini menjadi awal kita belajar bagaimana memasarkan bisnis kita di internet. Yup, materi pertama ini bukan mengajarkan kamu untuk memilih bisnis online yang sesuai untuk kamu atau tips lainnya. Kita perlu mengawali dengan merancang ulang tujuan kita berbisnis online.

Jika tujuan kita ialah menjadi kaya, bisnis kita populer atau supaya kita pensiun dari bisnis offline, maka kamu sedang berada pada jalur dan tujuan berbisnis yang keliru. Saat kamu bertujuan untuk menjadi kaya, maka kamu tidak akan berani mengeluarkan uang sepeser pun untuk melakukan berbagai promosi secara berbayar. Beriklan, membuat website atau membuat desain untuk postingan sosial media.

Jika tujuanmu berbisnis online ialah untuk menjadi populer, kamu hanya akan berfokus pada berapa banyak follower kamu, berapa akun yang memberikan like atau berapa banyak orang yang membagikan postinganmu ke orang lain. Kamu lupa bahwa yang kamu lakukan ialah berbisnis, yaitu untuk mendapatkan profit bukan untuk mendapatkan apresiasi dari orang lain semata.

Atau ketika kamu berambisi untuk menutup tokomu dan beralih penuh ke bisnis digital pun kamu keliru. Mungkin kamu mendapat banyak pelanggan baru dari bisnis online yang kamu bangun. Tapi, berapa banyak pelanggan setiamu mau beralih begitu saja ke online? Berfokus pada bisnis online dan tetap melayani bisnis kamu secara offline bisa memperkuat fondasi bisnis kamu secara online.

Lalu, apa tujuan utama berbisnis online?

Tujuan utama kita berbisnis online ialah untuk mengenalkan bisnis apa yang kita miliki secara online serta menjualnya produk maupun jasanya. Menjadi kaya, populer serta pensiun dari bisnis offline adalah dampak dari bisnis kita yang sudah dikenal dan digunakan oleh banyak orang melalui online.

Ketika mindset kamu ialah untuk menawarkan sampai akhirnya produkmu terjual, maka kamu akan berpikir bagaimana produkmu menarik, bagaimana konten pada sosial media mampu mengkomunikasikan ide bisnis kamu menjadi jawaban atas permasalahan yang dihadapi oleh pelangganmu hingga bagaimana kamu mengkonversi pelanggan yang tertarik pada bisnis kamu menjadi pelanggan yang membeli.

Gunakan hashtag #BelajarBikinBeken untuk mencari semua materi mengenai digital marketing secara gratis

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Copyright© 2019 BikinBeken.id